Rabu, 24 Juli 2013

Aku Ingin MOVE UP!


“Move up adalah bentuk ikhtiar diri, untuk meningkatkan kualitas pribadi, dengan semakin mendekat pada Illahi Rabbi” – Febrianti Almeera

Bismillaahirrohmaanirrohiim...


Hijrah, suatu perpindahan dari suatu tempat ke tempat lain, kalau dikaitkan dengan hijrah dalam proses perbaikan diri, hijrah bersifat continue (terus menerus) tanpa henti mengarah ke arah yang lebih baik.
Seseorang yang baru saja mengalami perubahan dalam dirinya, meski hanya sedikit saja, pasti merasa kaget karena proses pembiasaan yang baru. Ada yang berhasil mempertahankan perubahan baik menjadi sebuah kebiasaan, ada juga yang gagal mempertahankan perubahan baik tersebut.

Untuk berubah ke arah yang lebih baik memang tidak mudah, pasti ada saja cobaannya, entah dari mana, pasti ada saja. Mungkin semua itu hadir semata-mata untuk mengetahui seberapa besar niat dan keinginan kita untuk berubah. Tetapi jika ada dukungan dari kanan kiri, jika terbiasa dengan orang-orang yang sama-sama sedang merubah diri, pasti mudah, insya Allah. Saya pernah mendengar sebuah quotes dari acara Hitam Putih bahwa untuk berubah itu mudah seperti halnya membalikkan telapak tangan JIKA tidak ada yang memegang tangan tersebut untuk berbalik. :)
Yap, saya setuju dengan quotes tersebut, jika lingkungan mendukung, jika lingkungan membiasakan berbenah diri, pasti akan mudah juga untuk merubah diri.

Aku ingin Move Up!, sebuah teriakan hati seseorang yang sedang ingin melewati proses hijrah dalam perbaikan diri ke arah yang lebih baik. Banyak sekali sebetulnya teriakan seperti itu di hati setiap orang yang ingin hijrah akan tetapi masih terjerembab dalam cinta semu, masih belum bisa meninggalkan dia yang belum tentu akan menjadi pendamping hidupnya kelak.
Kebanyakan alasannya adalah terlalu mengkhawatirkan seseorang yang sebetulnya orang tersebut sudah ada yang melindungi yaitu Allah SWT, begitu juga dengan kita, sudah ada yang melindungi pula. :)



Tak perlu risaukan dia, do'akan saja agar selalu dalam lindungan terbaik-Nya. Toh, kalau jodoh tak kan kemana. Yakinlah dengan janji Allah :)


So, yuk Move Up! :)





Tidak ada komentar: